Senin, 22 September 2008

suasana ramadhan

berawal dari anto yang berbagi sebuah link di plurk..
tentang poto2 suasana ramadhan diseluruh belahan dunia..
dari sekian banyak poto itu, 4 (kalo ga salah itung) dari indo..
jujur, poto2 nya menakjubkan..
makanya saya ingin berbagi disini..

foto pertama dari indonesia yang saya paling suka adalah tentang suasana solat jumat di mesjid istiqlal..
kita kadang suka lupa (saya lebih tepatnya) betapa besar mesjid ini..
dan betapa ia bisa menampung sebegini banyak orang..
Photo by: Irwin Fedriansyah

foto kedua adalah gambar seorang perempuan yang sedang mengaji di mesjid istiqlal..
sudut pengambilan gambarnya bagus kalo menurut saya mah (sok tau fotografi )
berikut lah gambarnya..
Photo by: Adek Berry
beranjak ke foto ketiga dari negara kita..
tentang gambar seorang anak laki2 yang tertidur didalam mesjid sambil nunggu waktunya berbuka..
kalo yang ini diambil dari sebuah mesjid di Makasar sana..
menggemaskan banget deeeeh..
terus poto ini juga cucok buat iklan cairan pembersih lantai
Photo by: Yusuf Ahmad

nah beranjak kita dari negeri tercinta..
poto pertama dari mancanegara yang saya suka banget..
sebuah penampakan sunset yang dengan latar depan (karna sunsetnya jadi latar belakang) Faisal Mosque, di Islamabad, Pakistan..
Photo by: Wally Santana.
gambar kedua adalah masih dari negeri seribu pakis.. (hihihi)
tepatnya dari kota Lahore,
gambar minuman berbuka mereka..
yang kebayang adalah sirop tjempolay campur susu
Photo by: Arif Ali

foto ketiga masih lagi2 dari negeri yang sama..
tentang makanan berbuka mereka yang disiapkan oleh seorang anak, dengan lokasi di Memon Mosque, Karachi.
yang saya bingung... apa itu porsi buat seorang?
kok tampak buanyak banget yaaa..
Photo by: Athar Hussain

Selanjutnya sebuah foto yang didedikasikan buat niken alias mbee..
yang menggambarkan tumpukan pisang!!
hehehe..
katanya permintaan akan pisang meningkat dibulan Ramadhan ini..
apa hubungannya kah?
tapi saya juga jadi rajin beli pisang di bulan ini..
buat ngeganjel kalo saurnya kurang kenyang
Still from Pakistan, Ismlamabad..
Photo by:Farooq Naeem

Nah foto yang terakhir pilihan saya jatuh pada negeri Palestina, tepatnya di daerah West Bank City, Ramallah.
tampilan seorang anak perempuan yang sedang melaksanakan taraweh..
tapi heran kok sendirian..
agak ga natural sih..
berasa diset gitu..
cuman saya mah teteup suka
Photo by: Muhammed Muheissen

Silahkan kalau ingin melihat2 lebih banyak poto bisa langsung ke alamat ini.

And let us spread the spirit of the holy month..



Tidak ada komentar: