Minggu, 10 Agustus 2008

dikerumuni orang orang aneh

Caution: Ketika membaca postingan ini beberapa orang mungkin akan berpikiran kalo saya orangnya suka kege eran.. Ya abis gimana.. Suka2 dong ya.. Kalo gak suka ya gak usah dibaca..


Jadi begini ceritanya,
saya baru sadar kenapa nasip saya jelek bener..
bukannya tidak mesyukuri anugerah sang maha pencipta, tapi entah sejak kapan saya ini ternyata bagai magnet yang menarik orang2 aneh.. Sampe kadang saya jadi males sendiri..
Saya akan memberikan tiga contoh kongkrit..

pengalaman pertama dengan orang aneh saya alami beberapa tahun yang lalu..
waktu itu saya lagi ikut training (bahasa gaul dari pelatihan) di kei el (KL maksutnya).
kebetulan waktu itu ternyata ada training lain yang diselenggarakan pada saat yang sama.
disanalah saya mengenal A (bukan nama asli.. ya iya laaah, masa ya iya dong! ). A adalah pria berkewarganegaraan Bhutan dengan penampakan seperti orang Cina campur vietnam (nah looo..).. kebetulan dia tidak satu training dengan saya, tapi ntah kenapa dia demen banget sama saya!
Awalnya biasa, permainan Princess (karna nama saya putri) dan Prince. Jadi dia ngaku2 kalo dia itu prince of Bhutan dan saya ini Princessnya..
Awalnya sih lucu2an aja (paling gak buat saya, gak tau buat dia gimana), tapi kok lama2 dianya serius, ampe ngomongin nikah segala..
mampus gw! padahal kan waktu itu saya masih kecil (kikikik)..
untungnya saya selese treining duluan dan sukses kabur dari prince of bhutan ini..

nah buat pengalaman kedua ini rada baru..
sekitar akhir juni kemaren..
yup, waktu lagi ikutan jalan2 ikut camp ke Chantaburi..
bertemu lah saya disana dengan seorang pria asal usbek..
sebenernya pertemuan kami sudah sejak agak lama, namun saya tidak bisa berkata bahwa pertemuan itu adalah sebuah perkenalan.. karena jujur aja saya gak kenal sama dia..
dulu awalnya dia lagi jalan sama ketua msa asal paki ini (muslim student association) yang notabene orangnya rada gak terlalu setrik gitu (yah meski berjenggot panjang dan bercelana ngatung tapi dia masi mau menatap dan menyapa para sister ini)..
nah si ketua msa itu tau kalo saya ini muslim dan dari indo, jadilah dia waktu itu menyapa "Assalamu'alaikum.. Apa kabar".. gitu katanya..
nah sejak itu si laki-laki usbek ini suka bertukar salam ketika bertemu saya.. "Assalamu'alaikum" katanya, dan saya pun menjawap "Wa'alaikumsalam"..
kadang dia juga suka menambahkan pertanyaan "apa kabar".. mentang2 udah belajar dari sang ketua msa tampaknya..
Nah, di camp inilah dia mulai mengeluarkan jurus keanehannya..
awalnya sih cuman genit2 biasa..
tapi lama2 kok jadi tidak biasa.. malah agak luar biasa..
dan puncaknya adalah ketika dia berkata "i really like indonesian girls, i want to marry one someday"..
saya hanya bisa berkomentar "oooh bagus itu"..
eh dia nyaut lagi "are you tied up?".. langsung sebel dengernya.. lu kira gw kambing apa pake diiket2 segala.. gitu pikir saya dalam hati..
dan parahnya dia nanya pas saya lagi sama kangmas, cuman kangmas waktu itu lagi ngembaliin piring kotor (kan kita abis makan siang ceritanya)..
sayang waktu itu mut saya lagi jelek, jadi cuman bisa melongo denger kata2 dia..
udah gitu mana ada temennya yang gak kalah aneh yang bernama "si kakek" yang dengan tampang genitnya manas2in "net yet, right?".. diulang2 mlulu..
sayang lagi2 karna mut saya kurang bagus saya jadi gak bisa mengeluarkan tanggapan yang gimanaaa gitu..
yang ada saya malah langsung pergi sampe bikin kangmas bertanya2 ada apakah gerangan..

dan keanehannya ni orang usbek gak cuman sampe situ..
dilain waktu, masi di camp yang sama, saya lagi duduk termenung sendirian.. cape boow.. nah si orang aneh ini lagi ngaso di gazebo, sambil nyetel lagu berirama padang pasir pake toa (yup, pake toa, makin aneh gak sih??).. dan dia dengan pedenya manggil2 saya pake toa..
"putri... putriii.." gitu panggilnya..
kan saya males saya cuekin.. eh tiba2 ada temen saya dateng bergabung, langsung deh saya sok sok sibuk ngobrol sama si temen..
eh dia (si orang aneh) marah dong sambil teriak "PUTRA!"..
akhirnya kan saya noleh..
eh dia langsung baek lagi dan bilang "why do you look so sad today.." dan beberapa kalimat lain yang dia ucapkan kayak kumur2 gitu..
booo.. itu masi pake toa lo.. penting ya??
saya cuman bisa tersenyum saja dan meyakinkan diri buat gak ngelempar tu orang pake sendal..
untungnya kalo kita ketemu sekarang dia gak terlalu gimana2 gitu,.. apalagi karna saya selalu berjalan bergerombol.. hihihihi..
paling dia suka ketauan ngeliatin aja..

naaaah..
contoh kongkrit ketiganya baruu aja saya alamin kemaren..
saat itu saya sedang mengabdikan diri buat jadi volunteer buat 'nanganin' anak2 mahasiswa baru di depan sao..
bertemu lah saya dengan seorang pria berkebangsaan B (alias banglades ) yang saat itu juga manjadi relawan..
dari awal saya udah males sama ni orang.. abis genit! baru deh saya ngerasain pengalaman digenitin sama orang b padahal udah sering denger kalo orang b itu genit2..
nah waktu mo dibeliin makan siang saya ditanya sama seorang teman "kamu ada pantangan makan gak?" dan saya pun menjawap "no pok" alias no pork..
nah disini lah orang b itu mulai beraksi "are you muslim?"
dan saya menanggapi "yes" dengan gaya seperlunya aja..
eeeh dia pun menyahut "i really like indonesian muslim"
dan dia mulai senyum2 gak jelas gitu.. sambil setelah itu berusaha melontarkan jokes2 yang gak lucu.. tak lupa dibarengi dengan tatapan genitnya..
saya sangka saya aman ketika saya kabur dengan alasan ada kerjaan lain (thanks to prof amin!)
eeh ternyata sorenya ketemu lagi didepan 108, sebuah convenient store didalam kampus yang bagai circle k gitu.
si pria b ini memakai baju b dengan warna pink terang..
dan dia langsung nyamperin sambil bilang "besok kita sama2 ke airport buat jemput anak baru kan"
dengan polosnya saya menjawap "enggak tuh"
dan dia langsung panik "kok enggak?"
dan saya dengan tenang menjawap "kan saya gak ikutan relawan bagian penjemputan, saya sibuk" deuh gaya bener yaaa..
dan dia langsung dengan muka memelas bilang "yaah.. saya sangka kita bisa menghabiskan waktu berdua disana"
WEEKKK?????
yang bener aje lu!

duh, andaikan saya bisa mengganti magnet ini dengan magnet penarik orang2 ganteng yang saya gemari (hehehe)..
ah, asalkan berbeda kutub dengan magnetnya kangmas gak papa deh
kan dua kutub yang berbeda saling tarik menarik..

Tidak ada komentar: